MENGAPA HARUS KE PONDOK PESANTREN

Saturday, 28 June 20140 komentar

Dalam berkembangnya dan berevolusinya sistem pendidikan dari tahun ketahun yang terkadang perubahan tersebut cenderung mencetak generasi yang jauh dari harapan semua pihak, karena sistem pendidikan lebih menonjol kearah materialis dan mengadopsi proses yang amburadul dari kurikulum pendidikan yang dirancang oleh Zionis.
Maka disaat inilah sistem pendidikan yang mengadopsi pemikiran Islami menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. ketika masyarakat menginginkan generasi bangsa yang unggul didalam segala bidang, baik dalam bidang Intelektual, Emosional dan Spiritual, maka pilihannya hanya satu yaitu pondok pesantren.kenapa seperti itu ?, karena pada masa ini hanya pondok yang mempunyai kurikulum dan tujuan diatas.
berikut kami sajikan beberapa keunggulan pondok pesantren dibandingkan dengan sistem pendidikan formal lainnya
  1. Pesantren tidakhanyamendidik IQ (kecerdasanintelektual) santrinyasajatetapijugamendidik EQ (kecerdasanemosional) dan SQ (kecerdasan spiritual)
  2. Ibadah yang kita pelajari secara langsung diaplikasikan dalam sebuah perbuatan
  3. Ilmu yang didapat di pesantren lebih berkah  dibandingkan dengan ilmu yang didapat dari sekolah luar, karena dididik oleh tenaga pendidik yang mayoritas ihlash didalam mengajarkan ilmunya.
  4. Di pondok pesantren, kita lebih bisa dikontrol dan terlindungi dari dampak negatif globalisasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat
  5. Didalam pondok pesantren, selain mendapatkan ilmu formal di madrasah, kita sesungguhnya mendapatkan ilmu yang sangat berharga  yang tidak kita sadari sedang kita pelajari sekarang ini selama kita tinggal di dalam pondok pesantren .
  6. Metode pembelajaran didalam pondok pesantren lebih fariatif seperti Musyawaroh dan Mudzakaroh
  7. Kegiatan Ekstra didalam pondok pesantren lebih banyak, seperti Muhadhoroh, Seni kaligrafi, Pramuka, Drama berbagai bahasa, pencak silat, bimbingan kitab kuning, Muhadhatsah bil arobiyah, English club dan lain lain.
Mungkin catatan diatas bisa menunjukkan beberapa kecil keunggulan pondok pesantren. red. nick  
 
Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes