SANTRI AS-SALAM AKHIRNYA MENEMBUS MKQ NASIONAL

Friday, 12 September 20140 komentar

Diumur yang masih bisa dikatakan muda pondok pesantren As-salam menunjukkan bahwa umur bukanlah permasalahan didalam segi prestasi, dengan bukti salah satu dari santri pondok pesantren As-salam mampu memembus event Nasional pada Musabaqoh Qiroatil Kutub yang dilaksanakan di Provinsi Jambi pada 01 September s/d 09 September 2014.
Santri yang membawa nama harum pondok pesantren tersebut bernama Ilham Habibi, Lahir di Lubuk Bendahara Timur pada 12 April 2001, yang kini duduk dikelas IX MTs As-salam Naga Beralih.
Prestasi yang luar biasa ini tak luput dari program kajian kitab kuning yang intensif yang diterapkan pada santri baik diruang lingkup Madrasah atau dilingkup lingkungan asrama yang intensifkan program bimbingan membaca kitab dengan methode bandongan maupun sorogan. dan juga berkat peran aktif para Asatidz.
Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga kepada Ust. Muhammad Rozi selaku pembimbing langsung dari santri yang bersangkutan.
Diharapkan pada MQKN tahun 2017 mendatang santri pondok pesantren As-salam dapat mengirimkan delegasi yang lebih banyak lagi, tentunya keinginan tersebut bukan sekedar ucapan belaka karena dipondok pesantren As-salam pada saat ini sudah ada kelas khusus untuk memperdalam kajian kitab kuning.
Pada MQKN kali ini provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Kabid Pendidikan Agama & Keagamaan Islam Drs. H. Ruslan, M. Pd. I menempati posisi ke-8 Nasional dengan 2 orang juara 2, 1 orang harapan 1, 2 orang harapan 2, dan 3 orang harapan 3, dengan posisi ini Riau menjadi Provinsi terunggul dipulau Sumatrea
Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes