Semarak Penyambutan Tahun Baru Islam 1439 H

Saturday, 23 September 20170 komentar

Tahun baru islam merupakan suatu hari yang penting bagi ummat islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah islam yaitu memperingati penghijraan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Dari kota Mekkah ke kota Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriah.

Memperingati hal tersebut, keluarga besar PP- Assalam Naga Beralih menyambut tahun baru Hijriah dengan penuh semangat dan suka cita dilihat dari beberapa kegiatan yang di laksankan dimulai dari lomba pidato putra putri, Tahfiz Quran, lomba Zikir/ Asma’ul Husna, lomba Pramuka Penggalang,Pawai Ta’ruf dan ditutup dengan Tabligh Akbar.

Perlombaan-perlombaan tersebut dilakuan pada tanggal 29 Zulhijjah sedangkan Pawai Ta’ruf dilakukan pada pagi Kamis bertepatan pada tanggal 1 Muharram. Pawai ini diikuti oleh seluruh santri, guru, pegawai serta staff PP-Assalam Naga Berlaih. barisan diawali oleh grup DrumBand PP-Assalam Naga Beralih, dilanjut dengan barisan para santri dan guru serta ditutup dengan barisan para anggota Pramuka. Pada malam harinya dilaksanakan Tabligh Akbar bertempat di Masjid Bahrul Ulum PP-Assalam Naga Berlaih, dan acara ditutup oleh anggota pramuka dengan menampilkan beberapa kegiatan anak pramuka serta api unggun.

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes