Hasil Workshop Public Relation

Thursday, 12 November 20150 komentar

Kamis, 12 November 2015 M / 29 Muharram 1437 H
Reporter: @lfiz


Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih mengadakan Workshop Public Relation pada kamis (11/11) dan jum’at (12/11) yang dilaksanakan  di ruangan pertemuan wakil kepala sekolah. Turut berpartisipasi pada acara ini Kepala Madrasah Aliyah ust. Gustrivoni, S.Th.I, Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum ust. Azwir, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah bidang Humas ust. Amru luthfi, M.Pd.I dan ust Muhajirin, S.Pd,I serta beberapa orang majelis guru. Dan yang menjadi narasumber adalah ust. Fitrayadi, S.Pd.i (wartawan barito minang dari Sumatera Barat).

Gustrivoni, S.Th.I kepada media mengatakanTujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk memperkenalkan Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih kepada masyarakat luas serta membangun opini yang baik terhadap lembaga pendidikan ini. Pada acara ini tersusunlah tatanan kerja beserta tugasnya masing - masing sebagaimana berikut ini:

  1. M. Najih Arnick sebagai Author Website www.ponpesassalamnagaberalih.sch.id  yang bertugas  memposting tulisan, foto sendir dan dari tim jurnalis. Serta membuat design, layout, update, maintenance dan upload.
  2.  Sosial Media. yang betanggung jawab adalah Ihfazni Arham, S.Ud. Tugasnya Sharing postingan website ke social media seperti Facebook (group, fanpage),  Twitter, Instagram, Google +, Whatsapp, Line, Cacao, Path, BBM, Wechat,  Youtube
  3.  Jurnalis sebagai penangung Jawab: Al Hafizh Maulana, S.Ud, Amrul Luthfie, M.Pd.I, Fadriansyah, S.Pd,  Herizal, S.PdI, Jufriadi, S.Pd yang bertugas : Mencari, mengolah, dan mempublish berita / photo / video dokumentasi, Menampung , Menyeleksi dan mengedit berita yang masuk.
  4.  Buletin, Koran, Majalah, Brosur. Penanggung jawab: Azwir, S.Ag bertugas sebagai Penyalur informasi pondok melalui bulletin, Koran, majalah, brosur serta pengadaan buletin dan pembuat berita pondok di koran serta majalah.
  5. Mading/ Papan Informasi. penanggung jawab: Muhajirin, S.Pd.I,  Insanul Fikri, S.Psi, Attayla Yayat H, S.P.d. Bertugas: Melayout, mendesign, dan  mengupdate papan informasi
  6. Sms Gateway / Telephone. Penaggung jawab: Amru Luthfie, M.PdI dan Muhajirin, S.Pd. Yang bertugas mengupdate Informasi internal dan eksternal, menerima telpon, dan menyebarkan informasi.
  7. CS (Customer Service). Penanggug jawab Insanul Fikri, S.Psi, bertugas: menerima/menyambut tamu dan menerima telpon
  8. Spanduk / Baliho. Penaggung jawab : Amru Luthfie, M.PdI bertugas menyampaikan informasi melalui spanduk /baliho.
  9. TV / Radio. Penanggung jawab: Azwir, S.Ag dan Ahmad Masy’ari, MA yang bertugas: Menyampaikan informasi melalui TV atau Radio serta membuat acara Ponpes Assalam seperti Talkshow, Tilawah, dan ceramah di TV atau Radio, bekerjasama dengan penyedia layanan pemancar siaran TV dan Radio dan memasang iklan di TV dan Radio.
  10. Petugas Lapangan. Penanggung jawab Darussalam, Herizal, S.PdI, Mustafa Kamal, S.PdI dan Fadriansyah, S.Pd yang bertugas: Menyampaikan informasi mengenai pondok pesantren kepada masyarakat sekitar, menerima informasi mengenai pondok dari masyarakat sekitar dan menghadirkan masyarakat di dalam pondok, seperti acara-acara desa, dan lain-lain.
  11. Protokoler. Tugasnya: Mengatur dan Menyusun acara pimpinan

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes