Tasyakuran Akreditasi MTs dan MA

Thursday, 12 November 20150 komentar

Alhamdulillah acara tasyakkuran Ponpes Assalam Naga Beralih dalam rangka merayakan akreditasi Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah yang mendapat nilai A (Amat Baik) berjalan dengan lancar pada  Rabu (11/11) ba'da maghrib di ruangan aula kantor majelis guru.

Hadir pada acara ini bapak H. Syamsir tokoh pendiri Pondok Pesantren Assalam, pimpinan pondok ust. Muhammad Amin, S.Ag, M.Pd, beserta wakil dan majelis guru. Juga dihadiri oleh ketua komite bapak Nizar, M.Si, pengawas H. M. Bakri, M.Ag, dan Drs. H. Zubir K dengan penceramah ust. Syahrul Aidi, Lc, MA yang juga merupakan anggota DPRD Kab. Kampar.

Acara ini dimulai pada pukul 19.20 wib dengan pembacaan ayat suci Al qur’an yang dibacakan oleh ustadzah Fitria Mufida, S.Ud, kemudian sambutan yang disampaikan oleh pimpinan Ponpes, diikuti kata sambutan oleh ketua yayasan bapak Drs. H. M.Azmi, dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh komite Madrasah dan Pengawas. Acara  diakhiri dengan ceramah agama dan do’a.

Dalam sambutannya pimpinan Pondok mengajak seluruh elemen untuk bekerja sama dalam mewujudkan Ponpes Assalam yang berprestasi dan mencetak ulama dimasa yang akan datang.
sedangkan ketua yayasan menyampaikan bahwa untuk mempertahankan nilai akreditasi ini, karena mempertahankan jauh lebih sulit dari pada merintis dari awal, dengan prediket yang diraih, mudah - mudahan kita dapat melahirkan generasi yang berprestasi. Beliau juga menginginkan supaya ponpes ini mempunyai ciri khas dalam satu bidang.

Ketua Komite Madrasah menyebutkan hasil raihan ini sangat luar biasa,, karena nilai A dalam akreditasi  itu merupakan nilai yang sempurna.  Beliau juga mengingatkan jangan terlalu berbangga terhadap  hasil yang didapatkan, kita harus fokus untuk lebih meningkatkan untuk masa yang akan datang. Pengawas juga menyampaikan ucapan  selamat pada Ponpes Assalam yang berhasil meraih nilai A baik MTS maupun MA.


Dalam ceramah agama yang disampaikan oleh ust Syahrul Aidi, Lc. MA,  tujuan lembaga pendidikan itu adalah untuk membangun ummat dan agama, bukan hanya untuk mencari materi semata. Semua keluarga besar Ponpes harus mempunyai satu tujuan yang sama yaitu mengharapakan ridha Allah SWT, Beliau juga menyampaikan Ada beberapa target yang harus dicapai oleh Ponpes pada peserta didik, diantaranya: berakidah yang benar, ibadah yang shahih, berakhlak yang mulia, berwawasan keislaman, mempergunakan waktu dengan sebaik - baiknya, mampu mengtur urusan, mandiri, sehat jasmani, bermanfaat bagi orang lain dan lain - lain.@lfis
Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes