Ujian Praktek Penyelenggaraan Jenazah

Tuesday, 2 May 20170 komentar


Setiap orang pasti bakal mengalami yang namanya kematian. Tapi kita tahu kapan kematian tersebut menjemput kita, itu semua adalah rahasia Allah. Untuk itu, selagi kita masih hidup maka kita harus terus berbuat kebaikan sebagai bekal kelak kita di akhirat.

Didalam islam ada yang namanya perawatan jenazah. Ya setiap muslim wajib hukumnya untuk mengurus orang yang meninggal dunia atau jenazah, apalagi kalau yang meninggal itu termasuk seorang muslim juga, maka kewajiban kita sebagai seorang muslim juga wajib untuk mengurusnya seperti memandikannya, mengafani, menyalati dan juga menguburkannya. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum jenazah dimandikan, dikafani atau dikuburkan.\

Wajibnya Seorang muslim untuk mengurus atau menyelenggarakan jenazah membuat kita diharuskan untuk mengetahui tata cara penyelenggaraan jenazah, mulai dari memandikan, mengafankan, menyalatkan, dan menguburkan. Sehingga Penyelenggaran jenazah ini menjadi salah satu ujian praktek pada Santriwan/wati kelas 3 aliyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih.

Santriwan/wati begitu bersemangat dalam mengikuti ujian praktek penyelenggaraan jenazah ini, dilihat dari cara mereka mengafankan jenazah mereka sangat hati-hati dan teliti. 
Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes