PONPES ASSALAM DONGKRAK PRESTASI PRAMUKA KEC.KAMPAR UTARA RAIH PERINGKAT I TINGKAT KABUPATEN KAMPAR

Wednesday, 21 August 20190 komentar



Pramuka merupakan bagian tepenting dari proses pendidikan dalam melahirkan siswa-siswa yang mandiri dan cinta tanah air, kawartir ranting kabupaten kampar tiap tahun mengadakan perlombaan untuk meningkatkan wawasan kepramukaan kepada seluruh siswa-siswa tingkat SD/MI, SMP/MTS.SMA/MA/SMK yang  tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten kampar.
Bersempena hari pramuka yang ke 58, 5 orang dari santri Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih dapat meraih pramuka garuda, dari 5 orang tersebut, 2 orang tingkat penegak diraih oleh Khairun Nisa dan Nur Syahri, sedangkan 3 orang pada tingkat penggalang yang diraih oleh Septina Syafta Ardelia, Nurika Nuzul Fuhasari dan Mira Anggraini,  ada beberapa tes yang di ujikan peserta pramuka untuk siswa-siswa di kabupaten kampar tersebut diantaranya; tes administrasi,  diskusi dengan menggunakan bahasa international (Bahasa Arab, Inggris, Mandarin), tes Komputer, tes PBB dan tes soal yang bekaitan dengan kepramukaan. Maka dari berbagai lomba yang diadakan dan dinilai oleh team pramuka kabupaten kampar, maka Kecamatan Kampar Utara mendapatkan peringkat terbaik I atau tergiat I, sehingga berhasilkan menyesihkan kecamatan-kecamatan lain. Dari sekolah-sekolah yang ada di kecamatan kampar utara, maka hanya siswa Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih yang mendapatkan peringkat Pramuka Garuda, sehingga berhasil membawa nama baik kecamatan kampar utara di tingkat kabupaten. Penghargaan tersebut langsung diterima pada hari selasa, 20 Agustus 2019 oleh camat kampar utara Drs.H.Jamalis dan didampingi oleh kepala UPTD Dikpora kecamatan kampar Utara H.Ruslan, S.Pd.I.
Prestasi ini tak  Lepas dari pembinaan yang maksimal diberikan oleh pembina Pramuka Kecamatan Kampar Utara kepada siswa-siswa Pondok Pesantren Assalam, terutama Fadli Rahman,S.Sos. Yulisman dan juga pembina dari pondok sendiri yakni Baharudin,S.Pd, Riska Susanti.,MA dan Mustafa Kamal,M.Pd dalam kesempatan yang penuh haru dan bangga Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Gustrivoni, S.Th.I.,M.Pd.,MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat kampar utara dan Kepala UPTD Dikpora kecamatan kampar beserta Pembina pramuka kecamatan atas perhatian dan supportnya kepada Ponpes Assalam Naga beralih, dan juga kepada pelatih yang melatih dengan penuh kesungguhan dan tampa pamrih. Hal yang senada juga disampaikan oleh Pimpinan Pondok Dr.Muhammad Amin,M.Pd harapannya, semoga kita kedepannya saling bersinergi dalam memajukan pendidikan di khususnya di kabupaten kampar yang kita cintai ini (GT).

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes