Madrasah Swasta Kabupaten Kampar gelar Olimpiade Olahraga dan Seni (O2MS)

Friday, 28 February 20200 komentar


Keberadaan Madrasah Swasta di Kabupaten Kampar berkisar 163 Madrasah untuk tingkat MI, MTs dan MA, sedangkan jumlah RA 114 Madrasah. dibandingkan dengan Madrsasah Negeri hanya berjumlah 14 Madrasah tingkat MI, MTs dan MA, untuk tingkat RA tidak ada yang berstatus Negeri. Maka untuk meningkatkan Sumber daya Manusia pemerintah Kabupaten kampar  khususnya dibawah Kementerian Agama Kabupaten Kampar tidak mungkin dengan bertumpu pada Madrasah Negeri yang jumlah sangat sedikit sekali dibandingkan dengan Madrasah Swasta. Hal itu disebabkan dengan alokasi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Daerah sangat terbatas untuk Penegrian Madrasah. di Kabupaten Kampar dari sekian banyaknya madrasah yang telah mengusulkan penegerian hanya satu Madrasah Swasta yang sudah berubah statusnya menjadi negeri yakni MAN 4 Kampar, itu pun dengan mekanis yang sangat sulit sekali.

Maka oleh karena itu, perlu untuk mencari formulasi bagaimana Madrasah Swasta dapat meningkatkan sumber daya manusia yang tak kalah kualitasnya di Madrasah negeri, kendatipun dengan biaya operasional yang hanya mengandalkan Dana Bos semata.

Dalam rangka meningkatkan kompetisi berprestasi di kalangan Madrasah Swasta dan juga untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, melalui Forum komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) Kabupaten Kampar, Kepala Madrasah Swasta berencana akan mengadakan olimpiade olahraga dan seni Madrasah Swasta atau di singkat O2MS bagi siswa Madrasah di mulai tingkat RA, MI, MTS dan MA. Untuk  tahun ini direncanakan penyelenggaraannya pada bulan Juni tahun 2020, adapun cabang yang akan diperlombakan atau dipertandingkan sangat terbatas, untuk tingkat RA cabang lombanya hanya mengambar atau mewarnai, untuk tingkat MI cabang yang akan dipertandingkan Futsal, sedangkan untuk tingkat MTs dan MA cabang yang akan dipertandingkan adalah Volly ball.

Untuk kepanitian  O2MS ini sudah terbentuk, terpilih secara aklamasai sebagai ketua panitia Suhardi, S.Pd; kepala MA YPUI teratak, sedangkan Sekretaris terpilih Drs.Zulhairi, M.Pd; kepala MIS Rumbio, sedangkan Bendahara terpilih Leni Kusmiati, M.Pd; kepala MTS Darul fala Salo. Pak suhardi,S.Pd berharap selaku ketua panitia kepada semua kepala Madrasah Swasta yang ada di kabupaten kampar untuk dapat bekerja sama dalam menyukseskan O2MS ini, karena ini merupakan kegiatan pertama yang dibuat oleh Madrasah Swasta, suhardi berharap semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama kepala madrasah swasta.

Sedangkan untuk tempat kegiatan O2MS ini, tingkat RA di pusatkan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar,sedangkan untuk tingkat MI dengan cabang olahraga Futsal di pusatkan di MTS Darul Falah Salo, sedangkan untuk tingkat MTs cabang Olaharga Volly ball di pusatkan di Ponpes Assalam Naga berlaih dan untuk Tingkat MA cabang Olahraga Volly ball di pusatkan di  Desa Sei lembu makmur, yaitu di Desa kediaman pribadi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH.

Untuk acara pembukaan di rencanakan, akan di buka oleh Bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar; Drs. H.Alfian, M.Ag yang dipusatkan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, untuk demi suksesnya kegiatan ini, ketua forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) Syukron, S.Pd.I mengajak kepada seluruh kepala Madrasah Swasta untuk bergandengan tangan; mari sama-sama kita buktikan Eksistensi Madrasah Swasta di Kabupaten Kampar;pungkasnya (GT)

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes