Ponpes Assalam, adakan seleksi Masuk Gelombang I esok ahad, 1 Maret 2020

Saturday, 29 February 20200 komentar


Untuk mencapai pendidikan yang berkualitas, beranjak dari input yang berkualitas,maka pondok Pesantren Assalam Naga Beralih, kecamatan kampar utara mengadakan seleksi masuk untuk gelombang pertama pada esok hari ahad, tanggal 1 maret 2020 pada pukul 08.00 Wib.

Seleksi diadakan dengan dua sesi, sesi pertama ujian tertulis dengan materi keagamaan dan wawasan umum, sedangkan untuk sesi kedua ujian wawancara dengan materi tes praktek ibadah dan membaca dan menulis al-quran. Pada hari itu juga (ahad, 1 maret 2020) pada pukul 12.30 panitia sudah mengumumkan peserta tes yang lulus, maka bagi peserta tes yang lulus, langsung dapat mendaftar ulang. sedangkan untuk lokasi tes, akan di pusat di pondok putri Ponpes assalam Naga Beralih, maka di harapkan kepada peserta tes supaya datang pada pukul 07.30  untuk melakukan konfirmasi ulang tandas panitia seleksi.

ketua panitia Ihfazni Arham, M.Ag mengungkapkan; untuk tahun ajaran 2020/2021 bahwa terjadi kenaikan yang signifikan calon pelamar yang mendaftar kepondok pesantren Assalam Naga Beralih, hal itu tak terlepas dari pengaruh dari prestasi yang dicapai oleh pondok pesantren assalam pada tahun ini dan juga karena dari sesi biaya masuk, termasuk pondok pesantren yang sangat murah di bandingkan dengan pondok pesantren lain yang ada di provinsi Riau, karena fasilitas yang ada, termasuk bagus dan memadai, untuk biaya masuk tidak ada kenaikan dari tahun sebelumnya yakni Rp.6.000.000 (enam juta) Rupiah, biaya itu sudah termasuk uang pakain 4 stell, uang perlengkapan berupa kasur, bantal dan almari dan uang pembangunan, sedangkan biaya SPP/uang bulanan, orang tua hanya mengeluarkan Rp.650.000 (enam ratus lima puluh ribu), biaya itu sudah termasuk makan, pemondokan (asrama).

Dr.Muhammad Amin,M.Pd menyampaikan kepada panitia, supaya betul-betul menseleksi dengan objektif, supaya kita mendapat peserta didik yang berkualitas, apalagi sekarang pondok pesantren Assalam naga beralih sudah memeliki kelas PDF (Pendidikan Diniyah Formal), kelas unggulan yang betul-betul kita kader menjadi ulama di masa mendatang, kwantitas bukan menjadi tolak ukur, yang menjadi tolak ukur adalah kualitas santri. Hasil tes nanti akan kita rangking dan kita akan berikan penghargaan kepada santri yang mendapatkan hasil tes tertinggi 1, 2 dan 3. Dan juga hasil tes akan menjadi dasar bagi kita untuk melakukan pemetaan tentang potensi santri, sehingga kita mudah untuk penempatan kelasnya, terang pimpinan pondok (GT)

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes