Memperingati Peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad. SAW

Sunday 16 April 20170 komentar

Allah ta’ala berfirman:
سُبْحَانَ الَّذِيْ أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلاَ مِّنَ اْلمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى اْلمَسْجِدِ اْلأَقْصَا الَّذِيْ بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ ءَايتِنَا إِنَّهُ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
“Maha suci Allah yang memperjalankan hambanya pada suatu malam dari masjidil haram ke masjid al aqsha yang kami berkahi sekelilngnya untuk aku perlihatkan kepadanya tanda-tanda kekuasaanku, sesungguhnya Dia Maha mendengar lagi maha melihat” (Q.S al Isra: 1) 

Minggu 19 Rajab 1438  bertepatan pada tanggal 16 April 2017 Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad. SAW yang di selenggarakan di Masjid Bahrul Ulum.  Santriwan begitu semangat untuk memperingati acara tersebut, dilihat dari kedatangan mereka di Masjid Bahrul Ulum sebelum jam 07.00 WIB, mereka begitu bersemangat dalm memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad. SAW, bukan hanya santriwan namun para Majelis guru, Staff dan pegawai Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih juga ikut berpartisipasi dalam cara ini.
Banyak hikmah yang bisa diambil dari peringatan isra' Mir'aj tersebut diantaranya :
                                                                           Peringata Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW

1. Menambah keimanan kita terhadap Allah.SWT dan Rasul-Nya
2. menambah pengetahuan dan wawawsan kita tentang apa yang dialami, dilihat dan dihayati oleh Rasullullah, yang         semuanya memnjadi I'tibar (pelajaran) bagi kita.
3. Menerima perintah Shalat lima waktu, sebagai perintah Allah yang disampaikan kepada Rasulullah  yang hakkatnya       untuk umat Islam juga.
4. Memahami dan menghayati kemuliaan bulan Rajab sebagai bulan yang  mengandung banyak kebaikan atau                   kelebihan sebagaimana yang disebutkan didalam Surah At-Taubah ayat 36.
5. Suatu kesempatan untukl mengenal kelebihan Rasulullah dan Kelebihan Agama Islam.



Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| ASSALAM - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes