ALDINO ALFARES PIMPIN OSIS PONPES ASSALAM MASA KHIDMAT 2019-2020

Sunday, 15 September 20190 komentar


Dengan mengambil momen 1 muharram 1441 H, wakil kepala Bidang kesiswaan S.Pd.I mengagendakan pelantikan terhadap  Ketua osis terpilih; Aldino Alfares dan Wakilnya Afriadi, pasangan ini memperoleh suara terbanyak dengan perolehan suara 176 suara dari pemlih 344 suara yang diperebutkan dan dapat menyisihkan dua pasangan lainnya.

Motivasi dalam pencalonan ketua osis  bagi Aldino Alfares beserta rekannya Afriadi adalah dorongan dari kawan untuk maju sebagai kandidat ketua osis, karena teman-taman melihat dari sosok mereka berdua yang tepat untuk memimpin OSIS Ponpes Assalam ke depan dan teman-temannya banyak menitipkan harapan yang besar.

Aldino merupakan santri yang menempuh jenjang pendidikan tingkat MTs tidak di Ponpes Assalam, ia berkeinginan sekali melanjutkan pendidikan di pondok pesantren semenjak lulus dari sekolah Dasar, akan tetapi keinginan itu baru terwujud baru tahun 2018 pada saat diterima di Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih. Dalam memimpin organiasi bagi Aldiono bukan suatu hal yang baru, akan tetapi ia juga sudah memeliki pengalaman ketika menjadi ketua osis di sekolah ia dahulu.

Visi Aldino ketika di calonkan menjadi ketua Osis adalah  “ mewujudkan santri assalam yang kreatif, inovatif, tampil dalam segala bidang serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi”, Pemilihan yang diadakan tanggal 22 juli 2019 dan pelantikannya diundur sampai tanggal 1 september 2019 bertepatan dengan 1 muharram 1441 H, hal itu dimaksudkan oleh Wakil kepala bidang kesesiswaan Herizal, S.Pd.I ; 1 muharram merupakan hari yang spesial bagi umat islam, hari dimana kita memulai untuk melalukan yang lebih baik, hal yang baik, dimulai dengan hari yang baik, lebih lanjut herizal mengatakan momen untuk melakukan perubahan, di harapkan osis memulai dari dirinya  sendiri untuk melakukan perubahan, sebelum ia memberikan manfaat untuk orang banyak.

Berjumlah 62 orang pengurus OSIS masa bakti 2019-2010 yang dilantik hari ini tanggal 1 September 2019 oleh kepala Madrasa Aliyah Ponpes Assalam Naga Beralih Gustrivoni,S.TH.I.,M.Pd.MA atas nama pimpinan pondok, mereka membentuk 6 bidang kerja yakni ; bidang pendidikan dan keagamaan, bidang keamanan dan kedisiplinan, bidang dan olahraga dan seni, bidang kesehatan dan sosial, bidang bela negara, bidang kebersihan dan takmir mesjid. Aldiono menginginkan setelah pelantikan ini, beliau ingin bekerja dengan maksimal supaya pondok pesantren assalam dapat dikenal orang banyak dan dapat membangun kerjasama dengan bidang-bidang yang ada dalam mewujudkan pondok yang berkualitas.

Disela pelatinkan wakil kepala sekolah bidang kesiswan Herizal, S.Pd.I menyebutkan agenda selanjutnya setelah pelantikan ini, akan diadakan pelatihan kepemimpinan dasar siswa (LKSD) untuk melatih kemampuan kepemimpinan siswa dan juga menambah wawasan pengurus, juga kan diadakan studi banding.

Kepala MA assalam Gustrivoni, S.TH.I.,M.Pd.,MA dalam sambutan menyampaikan ; semoga pengurus OSIS yang saya lantik hari ini, kelak akan menjadi pemimpin yang menentukan kebijakan di negeri ini, pemimpin yang memuliakan para ulama, pemimpin yang taat kepada allah SWT (GT)


Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes