Dr.Muhammad Amin,M.Pd; Pimpinan Ponpes Assalam Ajak Warga melaksanakan Sholat Istisqo dengan melakukan 3 hal.

Tuesday, 17 September 20190 komentar


Dengan semakin pekatnya kabut asap dan semakin mengeringnya sumur di sekitar pondok pesantren assalam Desa Naga beralih, karena terjadinya kemarau yang berkepanjangan lebih dari satu bulan, dan juga titik api setiap hari semakin bermunculan, karena kekayuan yang mengering, sehingga sangat mudah terbakar. Pondok pesantren mengadakan Sholat istisqo (sholat meminta hujan) untuk meminta pertolongan Allah SWT, agar diturunkan hujan.

Pimpinan Pondok Dr.Muhammad Amin,M.Pd mengerluarkan surat edaran untuk menghimbau kepada seluruh warga pondok dan juga masyarakat sekitar untuk dapat hadir melaksanakan sholat istiqo yang di adakan pada hari sabtu, tanggal 21 september 2019, bertempat di lapangan Pondok Pesantren Assalam dengan Imam H.Ismail,Lc dan khotib Fakhrudin, S.Ag. sholat istisqo ini bukan hanya untuk warga pondok pesanten Assalam , akan tetapi juga mengajak warga sekitar yang berdomisi di Desa Naga Beralih.

Dr.Muhammad Amin,M.Pd,Doktor jebolan UIN Suska Pekanbaru ini melalui surat edarannya menghimbau kepada masyakarat untuk melakukan tiga hal sebelum melaksanakan sholat istisqo :1) untuk bertaubat kepada Allah SWT dengan taubat nasuha, karena kalau masih ada orang yang hadir dan melaksanakan sholat istisqo akan tetapi dia masih bergelimang dengan dosa, belum bertaubat, maka Allah SWT tidak akan turunkan hujan. 2) melaksanakan Puasa tiga hari berturut-turut, maka semenjak esok hari warga Pondok pesantren assalam dan masyarakat sekitar yang melakasanakan sholat istisqo sudah mulai berpuasa, maka tepat di hari ke empat, yakni tepatnya pada hari sabtu, sholat istisqo dapat dilakasanakan, hal itu dimaksud karena diantara kondisi do’a diijabahkan Allah SWT adalah ketika sedang berpuasa 3) memperbanyak shodaqoh, mulai nanti malam setelah sholat isya, warga pondok pesantren sudah mulai mengumpulkan infaq, tidak hanya kepada santri, akan tetapi juga kepada majlis dan karyawan,hal ini dimaksudkan bahwa diantara faedah dari berinfaq adalah dapat menghambat turunnya Cobaan (bala’).

Pada hari ini (Selasa,17 September red) udara di pondok pesantren Assalam terasa sangat dingin dari hari biasanya, ternyata setelah di telusuri menurut pantuan dari BMKG memang terjadi penurunan cuaca selama tiga hari kedepan. Cuaca ekstrem seperti ini mudah-mudahan tidak  memberikan efek terhadap kesehatan kita ujar Gustrivoni,S.Th.I.,M.Pd.MA Selaku kepala Madrasah Aliyah di ruang kerjanya, yang mana pada saat ditemui (redaksi) kelihatan batuk, filek akibat dampak dari kabut asap ini (GT)

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes