hasil kunjungan Syekh sudan Dr.Muhammad Toyib; Ponpes assalam kembali berangkat santrinya ke Sudan tahun 2020

Thursday, 12 March 20200 komentar


Dengan jadwal yang padat berkeliling pondok pesantren di Indonesia Syekh Dr.Muhammmad Toyib,utusan kedutaan sudan indonesia menyempatkan hadir (kamis, 12 Maret 2020) di Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih, Kecamatan Kampar Utara, dalam rangka untuk memberikan pembekalan semacam wawasan tentang kuliah di sudan kepada santri pondok pesantren assalam yang akan ingin melanjutkan study ke universitas Internasional Afrika  Sudan pada tahun 2020.

Beliau menyampaikan untuk tahun ini, kuota untuk Indonesia sudah di kurangi oleh pihak universitas, karena banyak negara-negara lain yang berebut beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan, sehingga mengurangai jatah bagi putra-putri indonesia untuk mengenyam pendidikan di universitas terkemuka  di sudan ini. Akan tetapi khusus untuk santri pondok pesantren Assalam Naga Beralih Dr.Muhammad Toyyib menambah kuota dari tahun sebelumnya. Dr.Muhammad Amin, M.Pd sangat bersyukur atas berita baik ini, semoga saja dapat menambah semangat bagi santri-santri kami di pondok pesantren assalam pungkasnya; yang mana beliau memang menganjurkan supaya santri-santri ponpes assalam lebih banyak melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Syekh Toyib menyampaikan, bahwa Universitas Internasional Afrika Sudan memeliki 23 Fakultas dan memikili 15 ribu mahasiswa, anehnya di universitas ini 13 ribu mahasiswa merupakan mahasiswa yang berasal dari 90 negara di dunia, sedangkan 3 ribu mahasiswa asal Sudan, Syekh Toyib meminta kepada pondok pesantren asslam naga beralih untuk mempersiapkan bahasa arab bagi santri yang melanjutkan ke sudan.

Dr.Muhammad Toyib di dampingi oleh mahasiswa S2 sudan, yaitu ustaz Zulkifli, setelah acara di ponpes assalam,beliau langsung berangkat menuju Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru untuk melanjutkan perjalanannya ke Bengkulu, setelah itu ke langsung ke aceh dan padang (GT)

Share this article :
 
TEMPLATE AS-SALAM| Assalam - All Rights Reserved
Supported : ARNICK.BLOGSPOT.COM | Creating Website | NAJIH dan ARNICK Themes